Call medicalclinicid@gmail.com
Cara melindungi diri dari virus corona covid 19
Cara melindungi diri dari virus corona covid 19 Komunikasi di arena teknologi medis membutuhkan perhatian pada keadaan yang berubah dengan cepat, seperti virus yang sedang viral saat ini, yaitu virus corona covid-19.<
Tetap update berita dan informasi terbaru tentang wabah virus corona COVID-19 yang tersedia melalui media resmi dan terpercaya seperti situs web WHO dan melalui otoritas kesehatan publik dan lokal. Pihak berwenang di negara Cina dan beberapa negara lain telah berhasil memperlambat atau menghentikan wabah virus corona covid-19. Namun, situasinya tidak dapat diprediksi jadi periksa secara teratur untuk berita terbaru.
cara melindungi diri dari virus corona covid-19 adalah :
1. Secara teratur dan menyeluruh bersihkan tangan Anda dengan alkohol atau cuci tangan dengan sabun dan air.
2. Pertahankan jarak setidaknya 1 meter (3 kaki) antara Anda dan siapa saja yang batuk atau bersin.
3. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut.
4. Pastikan Anda, dan orang-orang di sekitar Anda, mengikuti kebersihan pernapasan yang baik. Ini berarti menutupi mulut dan hidung Anda dengan siku atau jaringan yang tertekuk saat Anda batuk atau bersin. Kemudian segera buang tisu bekas yang anda gunakan.
5. Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan hubungi rumah sakit terlebih dahulu. Ikuti arahan otoritas kesehatan setempat Anda.
6. Tetap update informasi perkembangan terbaru tentang virus corona COVID-19. Ikuti saran yang diberikan oleh penyedia layanan kesehatan Anda, otoritas kesehatan publik dan lokal Anda atau majikan Anda tentang cara melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona COVID-19.
cara melindungi diri dari virus corona covid-19 untuk orang-orang yang berada dalam atau baru-baru ini mengunjungi (14 hari terakhir) area di mana virus corona COVID-19 menyebar adalah :
1. Ikuti panduan yang diuraikan di atas.
2. Isolasi diri dengan tinggal di rumah jika Anda mulai merasa tidak sehat, bahkan dengan gejala ringan seperti sakit kepala, demam ringan (37,3 C atau lebih) dan sedikit hidung berair, sampai Anda pulih.
3. kenakan masker untuk menghindari menulari orang lain.
4. Jika Anda mengalami demam, batuk, dan sulit bernapas, segera dapatkan saran medis karena ini mungkin disebabkan oleh infeksi pernapasan atau kondisi serius lainnya.
5. Hubungi sebelumnya dan beri tahu penyedia otoritas kesehatan Anda tentang perjalanan atau kontak terbaru dengan pelancong.